Hai semua :) Blog ini dibuat untuk mengisi waktu luangku dan menyalurkan hobby menulis aku, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua :v

Reksadana Dengan BIBIT


Sebelumnya kalian tau gak reksadana itu apa?
Bagi yang gak tau aku kasih penjelasan sedikit yaa
Eitss tapi ini hanya sepengetahuan aku aja, kalo ada salahnya mohon maaf wkwk

Jadi, reksadana pada umunya terbagi jadi 3 yaitu reksadana pasar uang, obligasi dan saham
Penjelasan singkatnya nih reksadana Pasar uang resiko minim namun keuntungan minim, obligasi resiko sedang keuntungan sedang, saham resiko besar keuntungan besar
Nah, ada juga reksadana campuran yaitu reksadana yang terdapat 3 bagian tersebut, ini sih yang paling banyak direkomendasiin

Apa bedanya berinvestasi melalui reksadana atau langsung sihh?

Kalo reksadana itu ada manajemen keuangan yang udah senantiasa mengatur uang kita jadi gak perlu bersusah payah lagi
Kalo beli langsung, kita dituntut untuk mengerti banyak karena kalo gak akan rugi. Kalo mau pake manajemen keuangan boleh sihh cari sendiri tapi hehe. Dan kalo beli langsung kita belinya gak bisa 100 ribu doang wkwk bisa jutaan lahh pokoknya, nah kan buat millenial belum punya uang sebanyak itu maka reksadana lah pilihannya

Sebenernya zaman sekarang tu udah mudah banget guys beneran deh, dulu aja mana ada reksadana yaa kalo mau beli saham beli dah tu yang mahal kan susah, kita kan yang masih gak punya gaji kan pengen gitu yaa

Udah paham sampe sini?
Jadi reksadana merupakan investasi kita
Seberapa penting investasi itu? Nah investasi itu pentingnya pake banget, kalo bisa sebelum kita investasi tentuin dulu target kita

Gini loh, kita yang dihidup dizaman sekarang harus melek finansial gak hanya soal nabung uang, tapi berinvestasi itu jauh lebih penting. Siapa bilang milenial dengan uang bulanan pas-pasan gak bisa berinvestasi jawabnnyab bisa banget.
Berpapun itu bisa diinvestasiin

Dimana bisa beli reksadana?
Aduhh banyak banget yang udah nyediain bisa kebanknya langsung ataupun ke marketplace contohnya bareksa (ini sih marketplace reksadana pertama dan terkenal banget sih banyak juga yang rekomendasiin), bibit dan masih banyak lagi bahkan bukalapak pun udah bisa buat beli reksadana.
Nah kalo dibank itu kita dikenakan biaya untuk membayar manajemen keuangannya secara kan kita itu duitnya diatur sama manajemen keuangan

Judulnya investasi dengan bibit, nah sebenarnya ada banyak marketplace, maupun bank yang menyediakan pembelian reksadana tapi disini aku mau berbagi tentang bibit, karena aku sendiri pengguna bibit. Bibit resmi dibuka pada awal tahun 2019 an jujur baru 2 bulan aku pake bibit tapi aku ngerasa di banding marketplace yang lain aku nyamannya di bibit banyak sih gak cuma bibit tapi itu pilihan kalian. Kalian bisa searching di google kelebihan dan kekurangannya yaa

Nah ini aplikasi bibit


Jadi yang aku sukaa dibibit, karena bebas biaya administrasi bisa pake gopay lagi wkwk
Terus ada robot yang nentuin kita cocoknya investasi kemana aja jadi buat kita terutama aku yang belum mengerti banyak tentang berinvestasi bisa minta rekomendasi dari robot bibitnya itu. Tentu sangat memudahkan bukan?

Nah guys ayoo berinvestasi ini bukan iklan yaa btw, aku emang suka aja sama aplikasi bibit ini karena menurut aku yang simple ini aplikasi ini gak ribet.

Kalo misalkan kalian dihadapkan dengan pilihan 
Enakan nabung apa investasi yaa?

Jawabannya : keduanya penting
Nabung buat keperluan jangka pendek, atau ada keperluan mendadak yahh kalo bukan dari tabungan dari siapa lagi. Nah kalo investasi itu keperluan jangka panjang.  Nah nih yaa menurut beberapa literatur yang aku baca kalo mau investasi sebelumnya tentukan dulu buat apa nih investasi nya?
Misalnya aku mau berinvesati untuk 10 tahun kedepan, investasi ini buat aku beli rumah di masa depan. Nah dengan begitu kan lebih mudah. Apalagi kalo reksadana kita bisa kaya simulasi gitu kalo kita nabung semisal 100 ribu perbulan dalam 10 tahun kedepan tu bakal dapet berapa

Kenapa gak nabung? Nabung bisa juga buat jangka panjang kan? Iya jawabannya iya, nabung bisa dipake buat jangka panjang tapi lebih direkomendasikan investasi karena apa uang kita itu gak diem ditempat tapi berputar terus karena kan dikelola jadi uang kita gerak bisa naik yaa meskipun ada kemungkinan bisa turun juga, tapi itu gunanya reksadana ada manajer keuangan yang senantiasa membantu sehingga resiko uang turun itu sedikit. Dari pada nabung uang kita diem aja mending investasi uangnya gerak

Belum lagi bibit bisa menerapkan sistem syariah jadi menambah kepercayaan kita sendiri sih mnurut aku J
Nah sebagai generasi millenial kita harus melek finansial yaah, jangan taunya cuma hedon doang sayang tu duit kalo gak digunain dengan baik

Kalo terima uang aku pernah baca diinstgaram gini nih :
Misal hari ini gajian

sedekah ==> nabung ==> investasi 

Sisanya baru keperluan bulanan kita biar enak jadinya kalo nabungnya diakhir bisa2 batal percaya deh.
Aku sendiri sekarang udah mulai investasi pake reksadana dan menurut aku cocok banget sih sama generasi milenial karena kan kalo gak melalui reksadana langusng harus beli langsung mahal bisa berjuta2 dapet darimana duit kalo begitu kan? Yaudah mending kita beli aja dan manfaatkan sebaik-baiknya J

Yukk atuh belajar tentang finansial karena sesungguhnya itu penting untuk kehidupan kita sehari2 demi terjadinya free finansial dimasa mendatang yukk ahh
Belajar tentang finansial sesekali, mungkin emang gak dipelajari disekolah tapi bisa melalui blog, youtube, instagram atau media lainnya tinggal kitanya mau apa gak okeeh pemirsa

Siap yaa

Jangan buta banget masalah finansial

Jamannya investasi sekarang mahh hehehe

Okehh sekian tentang reksadana dengan bibit

Yukk mulai berinvestasi

Yukk melek finansial, kan kita anak milenial masa gak mau coba investasi
HeheJ


Share:
Read More

Mengatur Keuangan Ala Mahasiswa Rantau

Membahas masalah uang emang gak ada habisnya apalagi buat mahasiswa rantauan. tau sendiri kan gimana susahnya mengatur keuangan gimana susahnya menahan godaan yang ada apalagi aku pribadi hehee

Kemana aja sih uang yang dihabiskan?
kalo buat aku sihh ini

check 
it 
out
.....

Pertama nonton, aku tu paling suka banget nonton tiap bulan kan film ganti-ganti dibioskop dan tiap bulan pula aku nonton bioskop wkwk pernah dalam seminggu aku nonton 2 kali, sebulan pernah aku nonton sampe 3 kali, intinya tiap bulan kalo gak nonton rasanya uhhh ada yang kurang gitu dehh minimal sekali aja gitu nonton :)

Kedua makan, apalagi kalo udah ada promo di dana yaa alemong bukan jadi hemat malahan jadi hedon kalo kita gak bisa mengatur itu semua. 

Ketiga belanja bulanan, lah yang ini bikin kantong menipis seketika banget mending yaa kalo makan terkuras nya sedikit demi sedikit kalo yang ini mah jlebb langsung menipis nih dompet. niatnya mau beli beras buat stok bulanan ehh malah banyak beli yang gak pentingnya apalgi kalo udah ada diskon2 uhh udah deh habis nih kantong

Keempat keperluan mendadak yaa gimana gak yaa setiap orang sebenernya emang harus menyiapkan uang untuk keperluan mendadak tapii karena uang udah habis duluan yahh udah deh nikmatin tu duit yang tinggal sedikit hehe

Kelima skincare, gayaan banget yaa skincare wkwk sebenernya aku ga punya banyak skincare apalagi make up kaya orang kebanyakan tapi tetep aja menghabiskan uang bayangin aja mulai dari bedak, day cream, night cream, cuci muka, dan perintilan2 yang lain

itu top 5 uang aku habis hehe :v

Belum lagi kalo duit udah habis tapi uang bulanan belum juga cair kalo minta pasti diomelin kalo gak minta "mau makan apa woyy" terpaksa deh kode2 ke orang tua

Nih aku kasih tips kode ke orang tua yang biasa aku lakuin dan sukses juga

1. minta langsung, ini bukan kode sih tapi yaa aku jarang ngelakuin ini soalnya selalu diomelin
2. vc keluarga anda wkwk, ini cara yang biasa aku lakuin, kan kalo vc pasti cerita2 masalah kampus, kehidupan dan sebaainya nah kalo saatnya tepat langsung bilang aja "bulan ini banyak banget keperluan beli ini beli itu" pokoknya buat kata-kata sendiri lah. worth it sih tapi aku biasanya kalo pake cara ini dikirimin nya bisa sampe 3 harian heheh
3. foto nasi dan kerupuk serta kecap dipirngmu. kalo ini worth it pake banget sihh hahah. aku sering banget nyobain dan hasilnya maksimal h+1 uang transferan masuk keatm malah pernah aku kirim foto siang ehh malemnya udah ada aja transferan. wkwk worth it banget sih padahal mereka ga tau aja dibalik foto itu ada lauk yang disembunyikan heheh
4. sakit wkwk. tapi ini bukan pura-pura yaa. ini sih lebih worth it dari foto makanan, tapi jangan pernah pura-pura sakit takutnya sakit beneran. aku pernah sakit langsung dikirimin dalam hitungan jam doang. tapi ini dilakuin kalo udh kepepet banget dan jangan pura2 sakit lakuin kalo emg sakit beneran. aku jarang sih ceritain kalo masalh sakit soalnya takut orang tua khawatir juga meskipun worth it tapi kurang disarankan yaa

Cara mengatur keuangan ala mahasiswa adalah

1. Catat pengeluaran harian.

Dijamin deh kalo hal ini dilakuin pasti akan berdampak positif beneran dehh aku udah ngelakuin ini 2 bulan terkahir dan yeahh aku jadi sadar diri aja. kalo kalian gak males catet boleh deh dicatet dikertas tapi karena aku pemalas jadi aku download aplikasi yang bernama "Catatan keuangan harian", itu worth it banget sihh. sebernya banyak aplikasi catatan keuangan kalian bisa searching di google yang mana yang buat nyaman, kalo aku sih suka nya yang ini ga tau kenapa aku merasa aplikasinya simple aja

ini nih aplikasi yang aku pake, siapa tau kalian mau coba :)










2. Ditulis perkiraan uang untuk apa aja

Misalnya 10 % buat ini, 10% buat itu. pokoknya dihitung dari pada ngitungnya pake persen mending dijabarin.
Ini buat contohnya deh

Uang pemasukan(uang bulanan) : 1.300.000
- belanja bulanan : 200.000
- menabung : 100.000
- makan : 500.000
- transportasi : 150.000
- hedon : 150.000
- keperluan tidak terduga : 100.000
- pulsa atau paket data : 100.000

Gitu dehh pokoknya, dan jangan sampe melebihi batas, makanya diperlukan catatan harian biar tau udah sampe mana kita ngabisin uang apakah udah melebih batas apakah belum

3. Rajin bersedekah dan mendekatkan diri kepada yang diatas

Sesungguhnya semua harta yang kita pegang bukan milik siapa2 melainkan Allah jadi meminta yang terbaik itu bukan kepada orang tua tapi kepada Allah. aku pernah seminggu sebelum awal bulan udah sisa 20 ribu lagi dan mikir ga akan mungkin aku bisa bertahan dengan uang 20 ribu sedangkan aku bulan itu udah minta tambahan uang dan ga akan mungkin minta lagi. aku solat dhuha dan mohon petunjuk. ga tau apa. luar biasa banget malem2 nya dikirimin uang 300 ribu oleh orang tuaku, gila kan? iyaa kekuatan doa melebihi segalanya.

Termasuk sedekah nih, aku pernah nonton video di youtube katanya gini "bayangin tangan kalian punya duit 100 ribu kalian pegang erat banget sampe kalian ga mau lepasin, gimana kalian mau dapet duit satu juta kalo tangan kalian gak mau ngelepasin duit itu" nah intinya adalah bersedakahlah buka tangan kalian ikhlaskan uang yang ada ditangan kalian beri kepada orang yang kurang mampu dengan begitu mudah bagi duit 1 juta masuk ketangan kalian karena kalian ga memegang erat uang 100 rbu itu.

4. Jangan lupa menabung

Kalo nabung usahain waktu kalian menerima uang bulanan, karena kalo akhir bulan malah ga jadi nabung karena udah kehabisan duluan. Mengapa menabung itu wajib? karena kita gak tau kebutuhan apa nanti nya. mana tau kalian mau liburan? mana tau kalian mau beli sesuatu yang mahal. yaa pokoknya banyak banget manfaat menabung :)


Tapi dibalik itu semua, syukuri aja karena uang sebanyak apapun itu gak akan pernah cukup, jadi yaa nikmatin aja yang ada heheh

Sekian tipsnya terima kasih
semoga bermanfaat :)

SEMANGAT!!! menjalani hari yang penuh dengan kejutan hehe
Share:
Read More

Kampung Halaman

Kampung Halaman
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Kata orang tempat ini nyaman
Benar nyaman tapi ada yang lebih nyaman
Kata orang tempat ini tentram
Benar tentram tapi ada yang lebih tentram

Tahukah kamu apa itu?
Itu kampung halaman
kuyakin setiap orang berkata demikian
kuyakin setiap orang mencintainya

Rinduku pada kampung halaman
Aku ingin sekali bertatap walau sekejap
Pada kampungku tempat kulahir dan dibesarkan
Aku ingin sekali menyapanya dimasa lalu

Dimana aku yang kecil berlarian bermain
Ohh sungguh aku merindukannya
Mungkin tak lagi sama
Semua orang pun tak lagi sama

Tampak asing tapi kenangan kembali membekas
Kampung halaman kumerindukanmu yang dulu
Dulu ketikaku tertawa karena hal kecil
Dulu ketika orang tuaku mengajari arti kehidupan

Aku disini merindukanmu kampung halaman
Maaf kalau aku hanya menatapmu sekejap
Maaf ku hanya pulang beberapa kali
Kuingin kembali namun waktu tak akan terulang

Ku ingin menyapu meski sekejap saja
Dengan rumah sederhana yang nyaman
Atau tetangga yang tak nampak asing
Aku merindukanmu kampung halaman


Sejauh apapun pergi akan ada tempat untuk kembali - pdn
Share:
Read More
,

Buat Apasih Hidup?

Pernah gak sih kalian ngebayangin, buat apa kalian dihidupkan kalau untuk kembali?
iyaa kalo bahas masa lalu mungkin berawal dari kisah Nabi kita yaitu Nabi Adam

Tapi pernah gak sih kalian mikir, dari semua mimpi yang sedang atau sudah kalian gapai untuk dunia itu ada akibatnya buat akhirat kita kelak? tujuan kita hidup

kita sekolah dari tk, sd, smp, sma bahkan sampe sarjana. kita namatin sekolah diumur 20 ann, itu pun belum menjamin cita kita tercapai bukan? dan umur kita udah semakin tua, sempat berpikir kita menggapai mimpi untuk hidup yang lebih baik dimasa depan didunia ini lebih panjang dari pada menikmati mimpi itu sendiri

Iya mimpi itu tercapai, tapi berapa lama sih kita menikmatinya? tohh esoknya bakal meninggalkan dunia jugaa. kadang sedih sama dosa yang udah banyak banget. bekal ku masih dikit banget kalo meninggal besok pun masih gak mau

gilaa yaa kata-kata orang yang tau agama bener-bener lagi menari2 di otak sekarang gimana gak, selama ini cuma fokus kedunia, gimana cara menggapai mimpi? gimana sukses biar bisa bahagiain orang tua?. tapi setelah dipikir-pikir mereka akan lebih bahagia ngeliat anaknya mengerti agama

ahh sumpah dehh, kemana aja sih aku? kenapa gak pernah mikir. gunanya males-malesan tuh buat apa sih mending nihh yaa orang fokus dunia aja dari pada gak fokus dunia dan akhirat. udah didunia gak sukses didunia pun gak sukses

intinya sih kita emang harus fokus dunia dan akhirat. akhirat sebagai tujuan kita hidup dan dunia untuk menikmati hidup yang sesungguhnya kan sayang tu udah dikasih kesempatan hidup tapi disia-siain.

tapi nih yaa, kalo lagi masa menggapai mimpi jangan gak bahagia inget belum tentu kita meninggal setelah mimpi itu tercapai bukan? jadi bahagia dulu aja. uhh kalo kata orang tuu banyak senyum wkwk

emang yaa orang tu cuma bisa ngomong doang, termasuk aku. aku nulis ini bukan karena udah fokus semuanya. cuma pengen biar aku sadar juga. sengaja dibagikan biar kalo sadar gak cuma aku tapi kalian juga yang baca ini. jadi manfaatnya banyak. hidup bermanfaat itu baik kann

kuyylah sama-sama berjuang. jangan males-malesan
ehh btw adakah yang lagi kuliah? wkwk. sama dong

pernah nihh ya dosen salah satu matkul bilang 
"kalo emang gak peduli sama diri kalian sendiri yaudah gak masalah tapi setidaknya peduli sama orang tua kalian"
gilaa sihh. kata-katanya masuk banget kehati. jadi inget kebodohan selama ini. kemalasan selama ini. kita dibiayain buat sekolah. buat masa depan kita. udah gak keitung berapa orang tua ngeluarin biaya buat kita. dan kita sekolah cuma males-malesan doang. saat dosen ngejelasin malah tidur. dirumah malah main game, nonton drama, nonton youtube, atau sekedar hedon ngabisin duit orang tua. emang orang tua biayain kita buat tidur? emang orang tua biayain kita biar bisa nonton youtube tiap hari? gak kan. kita nontonin vlog-vlog gak jelas tiap hari sampe lupa waktu, yang kita tonton makin kaya lah kita makin gak karuan. boleh si buat hiburan, tapi kan tetep aja jangan berlebihan. orang tua tu punya harapan untuk kita. biar kita sukses. kita bahagia. dengan begitu mereka juga akan ikut bahagia

kaloa kalian gitu, tenang kok bukan kalian aja, aku juga termasuk. makanya kita berubah bersama kearah yang lebih baik.

ahh banyak banget sih dosa kalo dipikir-pikir. tapi kita harus berubah berjuang. semangat huhuu
AYO SEMANGAT!!!
inget orang tua kita yaww

jangan lupa juga inget yang maha kuasa. inget akhirat jugaa. saling mengingatkan aja. okehh

sekian curhatan hari ini
Makasih :) bahagia terus yaa bagaimanapun kita sekarang
Share:
Read More

Aku yang Lelah


Aku yang Lelah
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Izinkan aku beristirahat sebentar pada urusanku sekarang
Izinkan aku menikmati indahnya pemandangan
Izinkan aku menikmati rasanya tidur yang cukup
Izinkan aku berteriak bersama angin yang kencang

Tanpa harus memikirkan tugas yang kian menumpuk
Tanpa harus memikirkan orang yang tidak penting
Tanpa beban pikiran izinkan aku beristirahat sejenak
Hanya sejenak mohon izinkanlah

Aku ingin melupakan lelahnya belajar
Aku ingin bercengkrama ria bersama keluargaku
Aku ingin makan bersama-sama
Seperti dulu yang kami lakukan tiap hari

Izinkan aku beristirahat sejenak
Hanya sejenak mohon izinkanlah
Aku hanya ingin terlelap dan tertawa
Melihat wajah keluargaku yang tersenyum indah

Hanya sejenak mohon izinkanlah
Setelah itu ku kan bangun
Kukan kembali menatap dunia
Kukan melakukan hari ku lebih baik

Kuyakin masa lelah pasti ada
Kuyakin semua orang tahu itu
Maha ketika itu terjadi beristirahatlah
Lupakan lelahnya tugas dan tertawalah

Dari yang aku sedang lelah
Aku ingin pulang sebentar
Sebentar saja percayalah
Hanya sejenak mohon izinkanlah


Share:
Read More

Keajaiban Kata

Keajaiban Kata
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

KATA
4 Huruf yang begitu mendalam
4 Huruf yang mempunyai makna
4 Huruf yang mempengaruhimu

Bagaimana bisa kata begitu ajaib?
Bagaimana bisa kata mengubah perasaanmu?
Bukankah itu hanya kata
Bukankah itu hanya terdiri dari huruf

Disetiap kata ada makna yang terselip
Disetiap kata ada maksud yang ingin disampaikan
Bersama pilihan yang menarik
Bersama pikiran kata itu muncul

Pernahkah kau dibuat menangis olehnya?
Pernahkah kau dibuat tersenyum olehnya?
Pernahkah kau dibuat tertawa olehnya?
Bukankah kata itu ajaib?

Tanpa kata mana mungkin kalimat bisa menjadi kalimat
Tanpa kata mana mungkin kau bisa berpuisi
Tanpa kata mana mungkin dapat bercerita
Tanpa kata mana mungkin dapat bernyanyi

Benar kata itu tak selalu indah
Bahkan kau pakai kata sebagai alat kebohonganmu
Benar kata itu tak selalu indah
Kau bisa dibuat penuh penyesalan olehnya

Begitu ajaibnya kata
Dengan kata sesuatu yang indah akan lebih indah
Dengan kata sesuatu yang sedih akan lebih sedih
Begitulah kata mempengaruhimu

Tapi, bukankah menarik?
Kau bisa bermain dengan kata
Hei, bukankah menarik?
Kutanya sekali lagi dan pastikan itu

"Terkadang kita tak sadar hal sederhana yang membuat kita bertahan"
Share:
Read More

Jangan Pergi

Jangan Pergi
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Jangan pergi
Hanya karena disuruh pergi
Jangan menyerah
Hanya karena disuruh menyerah

Mungkin kamu lelah
Tapi ketahuilah aku juga lelah
Mungkin kamu sakit
Tapi ketahuilah aku juga sakit

Kupinta satu
Jangan percaya mereka tentang diriku
Kupinta satu
Teruslah bersamaku sepanjang masa

Kutau ini bodoh
Kutau ini gila
Tapi kau harus tau
Bodoh dan gila ini muncul karenamu

Tetaplah disini
Ceritakan hal bodoh bersamaku
Ceritakan keluh kesahmu bersamaku
Tertawa dan menangislah bersamaku

Temani aku
Temani aku untuk hari ini
1000 tahun lagi
Dan selamanya

Karena aku
Mencintaimu

"Karena tak dapat kuungkapkan kata yang paling cinta, kupasrahkan saja dalam doa" - Sapardi Djoko Damono
Share:
Read More

Mimpiku Semalam

Mimpiku Semalam
(Karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Mimpiku semalam
Tentang sosokmu yang begitu nyata
Mimpiku semalam
Terasa ada dan sangat dekat

Itu dirimu dengan senyuman mu
Kita berbicara asik berdua
Berlari entah bagaimana
Kita saling memendam rasa

Kau terlihat sangat rupawan
Bersama parasmu yang menenangkan 
Aku tersenyum lembut padamu
Merasakan kehangatan

Kau disana denganku
Didalam mimpiku semalam
Mimpi itu terasa nyata
Ingin kuulangi dengan khayalan

Aku ingin kau disini
Membahas kisah kita
Seperti mimpiku semalam
Marilah datang denganku

Sosokmu yang begitu sederhana
Namun sangat menawan
Membuatku terbangun, dan sadar saat itu juga
Rasaku masih ada untukmu


"Mari nikmati hari ini, tanpa melupakan masa lalu dan rencanakan masa depan" - pdn
Share:
Read More

Aku dan Perasaanku

Aku dan Perasaanku
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Ini Aku, iya ini aku dan perasaanku
Masih kurang jelas? Masih kurang paham?
Perlu ku berteriak, perlu kuulangi, ini aku
Hei, tatap mataku dan jawablah aku

Bagaimana aku bertindak
Adakah urusannya denganmu?
Bagaimana aku berteriak
Ini suara dari batinku

Tak perlu dihiraukan, tak perlu kau risau
Untuk apa? bermanfaatkah untukmu?
Apa aku merugikanmu?
Beri aku alasan, kumohon

Apa kehadiranku mengganggu?
Kurasa tidak, aku bahkan tak bersuara
Apa aku begitu menarik?
Kurasa tidak, aku bahkan tak menemuinya

Mengapa aku begitu menyedihkan?
Mengapa aku begitu frustasi?
Bertemu dan kenal dengan kalian
Iya kalian, kalian yang membuatku hancur

Hancur bagaikan kepingan gelas yang pecah
Hancur bagaikan goresan luka yang menyaktikan
Pernahkah kau terpikir ulahmu itu?
Pernahkah muncul didalam benakmu?

Disini ada hati yang tersakiti
Bahkan sakitnya mengalahkan tembakan peluru
Goresan yang kalian buat tertanam begitu rapi
Didalam hati yang terdalam 

Menangis pun aku tak sanggup
Bagaimana aku berteriak?
Berkatapun aku tak mampu lagi
Bagaimana aku mengobatinya?

Kalian, iya kalian 
Sadarkah kalian penghancurnya
Penghancur hatiku
Penghancur kehidupan

Entah Kapan sakit ini kan hilang
Bagaimanapun lukanya masih kan membekas, bukan?
Entah kapan aku bisa memaafkan
Bagaimanapun otakku masih kan mengingatnya, bukan?

Sudahlah, aku muak membahasnya
Kemunafikkan itu selalu muncul diingatanku
Bahkan selalu menghantuiku
Yang perlu kau ingat, betapa kotornya hatimu


"Cinta bukan berarti kau tak ingin membencinya, hanya saja kau tak bisa membencinya" - Reply 1988

Share:
Read More

Anak Sekarang

Anak Sekarang
(karya : Putri Dwita Nuzuliah)

Berbicara tidak sopan
Bergaya ala preman
Oh sungguh menyedihkan
Anak sekarang

Dinasihati ikut membentak
Diberi tahu tak mau tahu
Oh sungguh menyedihkan
Anak sekarang

Narkoba?
Terdengar sudah biasa
Pergaulan bebas
Ahh sudah merajarela

Akankah bisa kembali
Pada kehidupan dulu kala
Akankah bisa berubah
Seperti dahulu

Sungguh kita penerus bangsa
Apa yang harus dilakukan?
Kita harus berubah
Semangatlah

Banyak yang diharapkan
Banyak yang diingikan
Bagi penerus bangsa
Bagi anak sekarang

Narkoba tak ada gunanya
Itu mematikan
Pergaulan bebas apalagi
Hanya menjerumuskan

Maukah berubah?
Untuk dirimu
Maukah berubah?
Wahai anak sekarang

"Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri, hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri" - George Bernard
Share:
Read More